7 Ular Paling Berbisa Di Dunia

Jika kita Berbicara tentang ular, tentu kita akan langsung berfikir tentang ular berbisa. Karena memang sebagian besar spesies ular memang memiliki bisa yang berbahaya, bahkan bisa ular yang sangat berbahaya dapat membunuh manusia hanya dengan beberapa tetes saja dan dalam hitungan menit saja. Berikut adalah 10 ular paling berbisa yang harus kalian hindari.

Ular Laut Belcher

Ulat Laut Belcher

Ular yang berada di laut ini dapat membunuh 1000 orang hanya dengan beberapa milligram racunnya. Gigitannya tidak terlalu sakit, namun apabila racun neurotoksinnya sudah mersap, rasa pada kaki anda akan mulai hilang, lalu anda akan merasa tercekik secara perlahan. Pada umumnya ular ini termasuk ular yang tidak agresif, namun pada beberapa kasus ular ini akan menyerang para nelayan karena tersangkut pada jala mereka.

Eastern Diamondback Rattlesnake

Ular Diamondback Viper

Ular jenis pit viper ini dapat mencapai panjang 2.4 meter dan berat 4.5 kilogram, menjadikan ular ini ular berbisa terbesar yang ada di Amerika Utara. Ular ini memiliki habitat di daerah kering, daerah hutan yang berpasir dan daerah hutan pinus yang berada di North Carolina hingga Florida dan Lousiana.

Inland Taipan

Ular Berbisa Taipan Australia

Satu gigitan ular ini dapat membunuh 100 orang dewasa secara bersamaan, namun ular yang berasal dari Australia ini nyatanya jarang ditemui oleh manusia karena sifatnya yang tidak agresif dan lebih banyak bersembunyi. Bahkan mereka cenderung menghindari manusia, karena pada dasarnya sebenarnya ular takut untuk bertemu dengan manusia dan hanya menyerang jika memang pada saat yang membuat mereka merasa dalam bahaya.

Eastern Brown Snake

Ular Brown Asia

Bukan hanya racunnya yang berbahaya, sifat ular ini yang agresif juga menjadi bahaya tersendiri. Ular ini tinggal di Australia dan Indonesia, biasanya ditemukan di daerah perkebunan tetapi sering juga ditemukan di daerah padat penduduk. Untuk menyelamatkan korban dari gigitan ular ini, dokter harus mengamputasi bagian yang terrkena gigitan, selain itu racunnya juga menyebabkan kelumpuhan.

Blue Krait

Ular Biru Krait

Bisa ular ini 16x lebih kuat dari ular kobra, ular blue krait atau yang dikenal juga sebagai Malayan krait adalah ular yang terdapat di seluruh Asia Tenggara. Ular ini dikenal sebagai ular kanibal karenda cenderung memburu ular-ular lain dan juga dari spesis mereka sendiri, namun untungnya ular ini hanya aktif pada waktu malam dan juga mempunyai sifat yang pemalu, mereka lebih cenderung menghindar ketika merasa terancam.

Black Mamba

Ular Berbisa Black Mamba

Ular ini dijuluki sebagai ular tercepat di muka bumi, mampu bergerak diatas tanah dengan kecepatan 20km/jam dan mempunyai sifat agresif adalah perpaduan yang sangat berbahaya. Black Mamba sering ditemukan di Afrika khususnya di daerah selatan, gigitan ular ini akan terasa menyengat lalu diikuti penglihatan yang kabur dan bila tidak ditangani dengan cepat akan menyebabkan saraf saraf jantung berhenti.

Tiger Snake

Ular Tiger Australia

Tiger snake atau ular harimau ini biasanya ditemui di Australia. Sebelum di temukan antibisa kasus kematian setelah terpatuk ular ini adalah 70%. Meskipun mempunyai bisa yang berbahaya ular ini termasuk ular yang tidak agresif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *